Jumat, 27 Juni 2014

Workshop Blogger Pajak, Seru dan Aplikatif

Ancol (27/06) Selama dua hari penuh, 40 orang pegawai DIrektorat Jenderal Pajak yang tergabung dalam komunitas Blogger Pajak mengikuti pelatihan peningakatan kapasitas dalam menulis blog. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Direktorat P2Humas, Direktorat Jenderal Pajak di Hotel Mercure, Ancol.

Workshop Peningkatan Kapasitas Blogger Pajak” begitu tajuk pelatihan yang dibuat P2Humas tersebut. Dalam amanat Penyelenggara yang disampaikan oleh Kasubdit Kerjasama dan Kemitraan, Agung Budhi Wijaya, tren media sosial dan pemberitaan elektronik selalu mengarah kepada penyebarluasan hal-hal yang bersifat negatif. Oleh karena itu DJP memerlukan komunitas blogger yang aktif membangun citra positif DJP. 

Pengistilahan bad news is a good news, memang benar adanya. Berita-berita miring seputar pajak selalu menjadi hal yang seksi untuk diberitakan. Namun tidak sewajarnya seorang pegawai pajak ikut menyebarkan atau menulis berita negatif yang merugikan kepada institusinya sendiri. 

Agung menuturkan lebih jauh, bahwa sebagai pegawai negeri sipil setiap pegawai pajak telah disumpah dan menandatangani berita acara pengambilan sumpah jabatan yang isinya menegaskan bahwa seorang pegawai negeri akan senantiasa menjunjung tinggi kehormatan Negara, pemerintah, martabat pegawai negeri sipi, dan  mengutamakan kepentingan Negara. Maka dari itu upaya menegakkan kehormatan DJP juga merupakan kewajiban PNS.

Peningkatan kualitas materi penulisan dan kemasan blog dilatih langsung oleh praktisi blog terkemuka, ASM. Romli. Selama dua hari tersebut, blogger dibekali dengan tips dan trik untuk menulis blog sesuai standar jurnalitik, mengolah tampilan lebih menarik dan enak dibaca, serta optimalisasi blog pada mesin pencari.

(Pandu)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar